November 02, 2014

My Dreaming Book, Cerita Tentang Mimpi



Hola!

Masih ingat soal Dream Book, buku yang saya ceritakan sebelumnya, yang isinya semua mimpi-mimpi dari yang terkecil sampai yang terbesar yang saya punya. 

Seperti yang sudah sering saya tulis, mimpi-mimpi itu adalah kekuatan kita untuk terus maju dan optimis dalam menjalani hidup. Kalau bisa, biar lebih semangat lagi, saya juga sudah pernah sampaikan bahkan sampai mewanti-wanti agar tulis mimpi-mimpi yang kita punya itu, jangan hanya ada di awang-awang dengan mengandalkan ingatan semata. 

Perjalanan hidup itu kalian harus sadari bahwa akan selalu ada dinamikanya. Dinamika maksudnya ada naik turunnya.. Dan tentunya setiap anak setiap orang punya kisah sedih dan bahagianya amsing-masing..  Baca lebih lanjut sepenggal kisah perjalanan hidup dan mimpiku di Perjalanan Mimpi Seorang Farid

Mengenai Dream book dan mimpi-mimpi, kalau saya sendiri telah menyadari dan merasakan langsung betapa pentingnya yang namanya menargetkan sesuatu itu dengan langsung menuliskannya. Sangat-sangat penting dan punya dampak yang sangat baik bagi kita. Dan ini sudah saya alami sejak kelas 3 SMA pada saat meyakinkan diri sendiri kalau saya harus bisa kuliah di UGM dan ambil jurusan HI-nya. 

Target saya untuk masuk ke Universitas Gadjah Mada jurusan HI ini sudah saya niatkan kira-kira pas naik kelas tiga SMA dan benar-benar kokoh saat masuk ke semester dua. Mau liat bagaimana saya menargetkan mimpiku waktu kelas 3 SMA? nih saya bagiin deh coret-coretan saya dulu, trus ada juga yang formal dari bimbel GO pas dapat seminar motivation tentang mimpi-mimpi juga.











Sampai sekarang, binder yang saya tulisi itu masih saya pake di perkuliahan dan tulisan di binder itupun masih ada begitu aja soalnya saya udah plester baik-baik jadi tersimpan dengan sangat aman hahah.

      Saya mau ngasih tahu juga kalau kalian ada baiknya juga menentukan target-target hidup apa yang ingin kalian capai ke depannya seperti apa yang saya buat. Yap! Targetkan segala sesuatu itu dengan baik karena dengan target itu, kalian punya arah dan tujuan dalam menjalani hidup dan tidak gampang goyah dalam pendirianmu. Ayo! targetkan mimpi-mimpimu mulai dari sekarang dan berusahalah mencapainya!
    
"Bagaimana kalau saya narget terlalu tinggi dan tsayat ga bisa mencapainya? Nah! Tips untuk menentukan impian kalian itu, sebuah mimpi >> It has to be SMART (Specific, Measurable, Attainable, Realistic, Time-Bound). Kalian bisa baca lagi lebih jauh di postingan blok saya di sini Semangat Bermimpi

    Kali ini saya mau nunjukin hasil video bikinan saya kemarin buat acara AIESEC nih! Jadi, sebelumnya saya mau ngasih tahu kalau AIESEC itu sebuah organisasi kepemudaan yang berbasis komunitas internasional yang memiliki cabang di 64 negara di dunia dan punya banyak project exchange buat kepedulian sosial dan berkontribusi dalam masyarakat dunia. Keren kan!!? 

Nah, di acara penyambutan anggota baru  organisasi AIESEC ini, kami diminta untuk membuat sebuah buku yang bertajuk "My Dream Book" yang isinya apa aja impian hidup kami-kami ke depannya. 

Tapi karena sayanya mau bikin yang anti mainstream, maka lembaran kertas itu saya ganti dengan potongan-potongan gambar virtual. Salah satu alasan utamanya karena saya udah lelah menghabisi begitu banyak waktu dengan kertas dari mulai tugas-tugas kampus sampai selebaran-selebaran ga jelas yang bertebaran di mana-mana. Kasian sekali bumi kita ini kalau terlalu banyak pohon yang harus ditebang demi memenuhi semua kepentingan kita :"(.

"Nah oke kalau gitu tanpa banyak basa-basi lagi ini dia video Dream Book ku! 

Semoga jadi inspirasi hehehe.





________________

Jakarta, Juni 2022

Updates: 
Hola good people!
BTW,, This dream book nearly expired. Udah ga kerasa ya waktu berlalu dan apa yang ada di tulisan ini satu persatu menemukan jalannya. Atau beberapa mungkin dipertemukan alternatif yang seru up and downs kayak roller coaster wkwkk. 

Yah,, tapi tetap senang sih. Bersyukur pastinya. Yet, Alhamdulillah Allah terangkan, mudahkam jalannya, dan semoga berkah Allah dan rahmat-Nya senantiasa mengiringi pada langkah-langkah selanjutnya.

Foto Angkatan Imu Hubungan Internasional UGM 2014



 Penyambutan Maba Himpunan Mahasiswa
HIMAGAMA SULSEL
Yogyakarta, 15 Agustus 2016



Wisuda Mahasiswa Asrama LPI angkatan VI
Yogyakarta, 15 Oktober 2017


Wisuda Sarjana Ilmu Politik, Hubungan Internasional UGM 
Yogyakarta, 23 Mei 2018

Maybank Premier Private Event
Jakarta, 22 Juni 2022


Dan semoga semua mimpi-mimpi, cita-cita di masa-masa penuh ambisi dulu itu ga berakhir sampai di sini aja ya. 
Gimanapun, hidup tetap terus berjalan. Selesai sattu, maka kita cari lagi apa selanjutnya, apa petualangan lainnya. 

Bismillah. Semangatt guys~~



3 comments:

  1. Masyaa Allah..baru lihat videonya... :'D suksess teruss.. proud to be your friend :D and about your dreams..insyaa Allah... terus berusaha dan berdoa... :D

    ReplyDelete
  2. Merinding beughh liat videonya. thank's untuk membuat ane semangat lagi dalam BERMIMPI dan MEWUJUDKANNYA (: Insyaallah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha alhamdulilah kalo bisa membangkitkan semangat lagi :)) Aamiin buat mimpi-mimpi kamu, salam sukses ;)

      Delete