September 22, 2019

Beranjak




Hari keberangkatan keluar meninggalkan Jogja.

Rasanya campur aduk.


Mungkin gini ya memang rasanya mengembara di perjalanan panjang kehidupan. Tanpa terasa waktu berlalu mengiringi langkah. Menapaki dari satu anak tangga tahapan kehidupan ke fase anak tangga tahapan selanjutnya.

Tidak terasa chapter perkuliahan yang kujalani di Jogjakarta selama kurang lebih empat tahun, ditambah juga dengan terlibat sebagai tenaga fulltimer di kampus selama kurang lebih dua tahun, akhirnya hari ini tibalah saatnya untuk beranjak.

Kalau mengingat-ingat kembali flashback, sudah ada banyak sekali kenangan dan momen-momen yang tercipta selama di kota istimewa ini. Teringat hari-hari pertama menginjakkan kaki di sini, semuanya serba asing. Tapi ternyata perlahan-lahan yang asing itu berganti menjadi sesuatu yang akrab dan menyenangkan.

Damainya Kota Jogja akan selalu terkenang. Istimewanya orang-orang, kehidupan masyarakatnya, sampai makanan-makanannya yang tidak bisa terlupakan. Benar kata orang, akan selalu ada sesuatu di Jogja.

Hari ini adalah proses berpindah ke halaman baru di chapter berikutnya. Menjalani rangkaian selanjutnya tahapan baru di perjalanan kehidupan. Entah apa yang direncanakan Tuhan, segalanya kupasrahkan. Semesta selalu punya cara terbaiknya sendiri. Kita hanya bisa mengusahakan dan sebaik-baiknya menjalankan.

Terima kasih orang-orang baik yang sudah menemani dan mewarnai hari-hari di Jogjaa! Setiap dari kalian adalah sumber semangatku.

Sampai berjumpa lagi,
Bertemu dan mengenang kembali memori-memori.



Di tengah perjalanan kereta api Taksaka
Jogja-Jakarta
22 September 2019

0 comments:

Post a Comment